Lorenzo Rajai Sirkuit Jerez

Minggu, 02 Mei 2010 | 21:31 WIB

Jerez – Seri kedua balapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjadi milik Jorge Lorenzo. Pembalap tuan rumah yang membela Tim Fiat Yamaha ini menjadi yang pertama melindas garis finish melalui balapan menegangkan melawan pembalab Honda, Dani Pedrosa, di lap terkahir.“Aku tidak bisa menggambarkan ini,” kata Lorenzo. “Ini adalah salah satu mimpiku untuk menang di Jerez dan melakukan hal ini melawan pembalap seperti Dani (Pedora) membuat hal ini terasa sangat sulit, ini sukar dipercaya (bahwa aku bisa menang).”
Pembalap kelahiran Parma de Mallorca, Spanyol, 23 tahun lalu itu, mengawali lomba dari posisi kedua di garis start. Lorenzo langsung tersodok Rossi dan Nicky Haiden yang melakukan start dengan baik dari posisi empat dan lima. Sementara Pedrosa tetap konsisten mempertahankan posisi terdepan.

Pelahan tapi pasti, Lorenzo berhasil memperbaiki penampilannya yang sempat tercecer di urutan lima pada awal lomba. Setelah menyalip Haiden, ia berhasil mengejar Rossi di enam lap sebelum lomba berakhir. Kecepatan motornya semakin meyakinkan di lap-lap terakhir sehingga akhirnya bisa mengejar Pedrosa yang sebelumnya memimpin di sebagian besar lap dengan jarak keunggulan hingga sekitar 1,7 detik.

Duel seru antara Lorenzo dengan Pedrosa terjadi mulai dua lap terakhir. Dua pembalap tuan rumah ini sangat bernafsu untuk menjadi raja di sirkuit Jerez. Pedrosa sempat berusaha mati-matian mempertahankan posisinya. Namun performa motor Lorenzo ditambah keberaniannya membalap akhirnya tak mampu dihadang Pedrosa. Di lap terakhir, Lorenzo berhasil menjadi yang terdepan.

Dengan hasil ini, Lorenzo kini memimpin perolehan sementara MotoGP dengan 45 poin menggeser Rossi yang sebelumnya memimpin karena menang di seri pertama yang berlangsung di Qatar.

Iklan

9 Tanggapan

  1. Memang Lorenso pantas jadi juara. Drama duel di lap terakhir membuktikan bahwa Lorenzo memang pantas menjadi juara. Semakin kentara bahwa mentalnya sudah begitu matang. Dan lagi-lagi, duo yamaha memperlihatkan dominasi mereka.

    salam

    • yups, baru musim pertama di 2010 ini udah dahsyat bgd persaingannya yc, kyaknya masing2 pembalap mulai unjuk gigi. kita liat aja aksi jagoan2 motogp Mei tgl 21-23 di Prancis Le Mans mendatang!.
      see ya

  2. memang sih lorenzo yang menang, itu juga karena rossi masih cedera tangan.
    tapi gw akui kalo lorenzo itu bagus…..

    gue yakin kalo tahun ini tetep punya VALENTINO ROSSI……….

    • yup bro, setuju. lorenzo masih perlu bnyk blajar biar bs kyak rossi. gw jg ngfans sama rossi sama kyk loe. tp thn ini gw jagoin pedrosa, pembalap yang punya skill handling terbaik.
      salam blogaholic..

  3. Pertarungan di lap-lap akhir memang menarik dinikmati. Menarik juga Blog ini. Jaga untuk terus meng-update, mas… Salam

  4. tapi kalo menurut gw sih dia biasa jah….
    tapi tahun ini dia sudah menyetel motornya sesuai dengan dirinya…
    jadi kemaren di xerez dia jadi kuat deh….

    • yups, yg pling pnting emng motor bsa klop sama rider. percuma aja klo motor knceng tp rider gk bsa kontrol, alhasil performa di treck jelek.
      salam,

  5. Lorenzo emank pantang menyerah.
    keren lah ni org, ganteng lg. hihihi.. :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: