“Anganku terbang ke masa lalu..”

Rabu, 23:50

Belum bisa tidur, lantaran di kalender besok tanggal merah. Itu berarti besok aku libur, waktunya istirahat dari rutinitas kerja. Aku coba hidupin komputer, udah beberapa hari ini aku gak posting di blog. Bingung mau nulis apa??.

Tiba2 aja aku pengen dengerin lagu2 slowrock koleksiku. Anak seumurku jaman sekarang apa masih pantas hobi dengerin lagu jadul? bukannya sekarang gak jaman lagu2 gituan?.

Alasannya begini bro, mulanya waktu dulu gw kecil abang gw hobi banget koleksi lagu2 slowrock. Jaman dulu mah masih pake kaset pita. Tapi suaranya gak kalah bagus bro. Nah, dari situ awal mula gw jadi kepincut sama yang namanya musik slowrock. Buat gw ada feel yang beda yang gw dapetin dari situ, gw bener2 enjoy banget dengerinnya. So, sampe sekarang mau ada aliran musik baru kaya apa juga gw tetep cinta ROCK!.

Sesuai tema tulisan gw “anganku terbang ke masa lalu”. Sekejap aja waktu gw dengerin lagu slowrock gw keinget band gw dulu waktu di kampung. Tau gak, sampai sekarang sebenernya gw masih punya mimpi jadi anak band kaya di tipi2. Tapi mungkin nasib gw gak disitu kali ya? atau memang waktunya belum tiba?hehe.

Awal mula gw bisa main musik waktu gw SD, sampai waktunya gw SMP gw iseng2 main band di sekolah. Waktu terus bergulir dengan keseharian gw yang gak bosen2nya main gitar ampe lupa belajar. Itu berlanjut sampai gw masuk tingkat SLTA. Yups, di saat itu gw diberi kesempatan bikin band yang gak cuma pengen iseng2, tapi pengen jadi band yang besar.

Gw bukan lahir dari keluarga yang kaya materi, tapi syukurlah keluarga gw kaya hati 🙂 . Kita berlima: gw (adit), phepho, gatu, widi, budi sepakat bentuk band yang punya nama “MIS” alias Magic In Strings.

Singkat aja malam ini yang bikin gw terharu campur senyum bahagia inget masa lalu gw ma anak2 MIS. Begitu indah kenangan itu, ketawa senang, diem sedih, manyun pusing, muram kecewa, semua bercampur demi besarnya band ini. Benar2 tak terlupakan semua itu.

Belum genap satu semester MIS ada, waktu itu di kota ada EO yang bikin festival karya cipta lagu. Even untuk band yang punya lagu sendiri buat diadu sama band2 terbaik di kota. Emang mungkin udah berkobar semangat buat bikin MIS tenar tanpa pikir panjang kita sepakat ikut. Kita daftar dengan uang saku sekolah. “gak jajan gak pa2 yang penting ngeband..!”,kataku.

Hari berikutnya giliran gw pusing mikir apa kira2 lagu yang bakal gw buat. Tapi emang dasar terlanjur semangat kali ya?, malem abis makan gw pegang gitar. jrang jreng.. jrangjreng…!! Gak butuh waktu lama gw dapet nada bagus dan lirik lagu yang keci. Tapi perlu diketahui kalo lagu itu mewakili kisah cinta gw dulu, jadi wajar lah kalo cepet kelar bikin lagunya.hehe…

Kenangan sama cewek cantik yang akhirnya gak bisa gw miliki.huaaaa….. Seharusnya gw sedih akan hal itu kan?. Tapi gak, gw malah bahagia bisa punya pengalaman cerita kaya gitu. Gw ambil hikmahnya aja. Ya ini positifnya, gw bisa bikin lagu keci untuk pertama kalinya, express lagi kelarnya. 😀

Waktu festival tlah tiba. Masih grogi, abisnya lawannya senior semua, jago2 banget aksinya. Mampus dah gw?!. Halah, tapi gw cuek aja, gw buang jauh2  grogi itu. “Terlanjur teles ya sudah jebes sekalian!”.

Wow!. MIS on stage………………………..!!

“AKU SEPERTI TEMUKAN PELANGI, BISA KULIHAT TAPI TAK BISA KURAIH.. AKU SEPERTI TEMUKAN BINTANG, BISA KUPANDANG TAPI TAK BISA KUGAPAI….”.

Pengumuman2: Masuk 10BESAR meennnn….! Ciiihuuuuuuyyyyy…..! 😀 😀 😀

Sujud syukur kita waktu itu,,,,

Dan sampai saatnya 10besar diadu di final MIS bisa dapet 2 trophy, jadi juara ke-3 dan phepho sang lead guitarist jadi Best player. Band yang baru seumur jagung bisa jadi bintang melawan band senior dan band2 terbaik waktu itu. Dahsyaaaat….

“TRIIIIINNNNNGGGGGGG……………….!”

Kayaknya udah cukup buat mengenang memori itu. Sekarang semua udah gak bisa kaya dulu lagi, semua sudah berjalan masing2 dengan perjalanan hidup yang berbeda2 di tempat yang berbeda2 pula. Walaupun mimpi jadi band besar gak tercapai paling tidak apa yang jadi jalan untuk gw tapaki bersama MIS sudah tercapai. Bikin lagu bareng, kumpul sampe pagi, nyanyi2 di pantai, ngakak dimana2 bahkan kayak orang gila, itulah pencapaian kita. Semua itu gak tergantikan.

“Hitam-putih dunia, semua yang terjadi, baik-buruk peristiwa yang kita lalui akan meninggalkan bekas (kenangan). Dan baik-buruknya kenangan  jika kita telaah adalah sesuatu yang indah dan takkan terlupakan. Beruntunglah kita yang masih bisa mengingat masa lalu, gunakan itu sebagai cermin untuk jadikan diri lebih baik di masa datang”.

“Buat harimu indah tanpa melupakan masa lalu yang tlah kau lewati, itu aset berharga buatmu melangkah menjalani sisa hidup di dunia”.

Hidup ini indah, jadi tetaplah SEMANGAT…!! 🙂

Iklan

13 Tanggapan

  1. jadi, MIS kapan nih rekaman? 🙂

  2. hehe
    smoga bisa menjadi band besar
    kedepanya
    semangatttttttttttt
    😀

  3. Yap, hidup ini indah, dan jangan lupa nikmatilah hidup ini. 🙂

  4. aku juga baru tau
    tadi pagi
    klo hari ini merah tanggalnya
    😀

  5. bunda mau foto bareng dan minta tanda tangan sekarang aja deh ,
    nanti kalau Adit dah terkenal , susah mintanya, harus lewat menejer segala, ngantri lagi 😀
    Semoga sukses dan yg terbaik selalu utk Adit ya 😀
    salam

    • makasih bunda, adit seneng bgd dapet doa n support dari bunda. adit akan slalu tetap semangat. kalo akhirnya gak terwujud biar tar anakq yang punya band besar.:) hehe

  6. saya juga bercita2 jadi anak band,,, tapi gak pernah kesampean
    coz… baru dua kali manggung band saya dah bubar untuk selamanya…

  7. salam…..halooo…gambarnya oke tu…minta ijinnya dong copas tu gambar……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: