Twitter Membakar 1,03 Kalori

Jakarta – Anda doyan jejaring sosial Twitter? Ingin tahu berapa kalori yang terbakar kala anda berkicau di jejaring itu? Anda bisa mencoba aplikasi pengukur kalori http://www.tweetcalories.com/.

Aplikasi ini mengukur jumlah kalori yang terbakar dalam 24 jam terakhir karena bercericau di Twitter. Mudah menggunakannya. Anda cukup mengunjungi aplikasi itu, lalu ketikkan akun Twitter anda dan klik. Segera muncul jumlah kalori yang hangus dalam 24 jam terakhir.

Aplikasi ini bekerja dengan asumsi beberapa faktor. Misalnya, rata-rata panjang kata dalam kicauannya sekitar enam karakter. Ini mengasumsikan kecepatan mengetik pengguna rata-rata adalah 60 kata per menit.

Pengguna dengan berat badan rata-rata biasanya membakar sekitar 2,65 kalori per menit dan diperlukan 23 detik untuk menulis dan mengirim kicauannya sebanyak 140 karakter.

Berdasarkan angka-angka ini, pencipta aplikasi ini menentukan mengirimkan cericau membakar kalori sekitar 1,03. Tentu yang lebih aktif berkicau di Twitter lebih banyak pula kalori yang terbakar.

Sayang, aplikasi ini tidak membedakan jumlah kalori yang terbakar bagi yang berkicau dengan gadget mobile dibanding berkicau dengan komputer desktop.

Walau bisa membakar kalori, namun berkicau di Twitter tak dianjurkan sebagai pilihan gaya hidup untuk aktivitas sehat. Saat tidur, manusia juga membakar kalori. Namun tidur terus bukanlah aktivitas yang sehat.

Iklan

9 Tanggapan

  1. He..he..ada-ada aja ya, main twitter bisa juga membakar kalori.

  2. Saya yg twitter freak gini malah blum tau fakta yg ginian. Tengs infona

  3. Hmm,blm punya akun twitter nih.
    kalo ada,kalori tubuhku yg paling banyak terkuras,karna ketik pake hp dgn sinyal yg tdk pernah lancar.
    trimakasih sdh berkunjung ke blogku.

  4. Hehe betul tu kata mas Nanang.

  5. keren bro,…
    caranya nampilin untuk translete bahasa & berita kaya detik.com seperti itu gimana bos?…butuh belajar nih…

    • gampang caranya mas, saya juga otodidak. anda search aja di google dengan keyword –> “cara pasang translate di wordpress” & ”cara tampilkan RSS di worpress”. untuk prosesnya setelah dapet kode HTMLnya anda copy dan paste-kan ke WIDGET–>TEKS–>SAVE. sama halnya dengan RSS, HTMLnya dicopy lalu paste-kan ke WIDGET–>RSS–>SAVE. selamat mencoba 🙂
      salam,

  6. sama2 mas gun 🙂
    kalo ada ilmu baru tlong disharekan yc…
    salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: