Kisah Seorang Pendo’a

Ketika kumohon pada Allah kekuatan,

Allah memberiku kesulitan agar aku menjadi kuat.

Ketika kumohon pada Allah kebijaksanaan,

Allah memberiku masalah untuk kupecahkan.

Ketika kumohon pada Allah kesejahteraan,

Allah memberiku akal untuk berfikir.

Ketika kumohon keberanian,

Allah memberiku kondisi bahaya untuk kuatasi.

Ketika kumohon pada Allah sebuah cinta,

Allah memberiku orang-orang bermasalah untuk ku tolong.

Ketika kumohon pada Allah bantuan,

Allah memberiku kesempatan.

Aku tak pernah menerima apa yang kupinta,

tapi aku menerima segala yang kubutuhkan.

Do’a ku terjawab sudah.

“DIBALIK NAMA JAWA”

“Naminipun sinten mas…?” (namanya siapa mas…?)


Mungkin ada diantara kamu girl’s mendambakan pasangan seorang pria dari suku jawa alias wong jowo?. Ada banyak orang Indonesia yang berpendapat kalo orang jawa itu sregep alias rajin. Pantes aja banyak gadis yang tertarik?. Note: jangan pada GR lho mas?! : )

“Tapi apa cuma itukah alasannya…?”. Tahukah girl’s, berikut aku rekomendasikan beberapa nama jawa yang NICE buat referensi kamu memilih pasangan pria Jawa tulen. Silahkan dipilih-pilih ya…. : )

1. Pandai menanam bunga, namanya ROSMAN

2. Pandai memperbaiki mobil, namanya KARMAN

3. Pandai main golf, namanya PARMAN

4. Pandai dalam korespondensi, namanya SURATMAN

5. Gagah perkasa, namanya SUPARMAN

6. Kuat dalam berjalan, namanya WAKIMAN

7. Berani bertanya, namanya ASMAN

8. Ahli membuat kue, namanya PAIMAN

9. Pandai melukis, namanya SANIMAN

10. Orang kaya, namanya SUGIMAN

11. PAndai cari muka, namanya YASMAN

12. Suka begituan, namanya PAKMAN

13. Suka makan toge goreng, namanya TOGIMAN

14. Selalu ketagihan, namanya TUMAN

15. Suka telanjang, namanya NUDIMAN

16. Selalu sibuk terus, namanya BISIMAN

17. Pinter main game, namanya GIMAN

18. Pria suka cuti, namanya SUTIMAN

19. Juragan sate, namanya SATIMAN

20. Juragan trasi, namanya TARSIMAN

21. Pinter memecahkan problem, namanya SUKARMAN

22. Kalau ujian ndak pernah mengulang, namanya HERMAN

23. Pinter bikin jus, namanya Yusman

24. Orang yang berwibawa, namanya Jaiman

25. Pinter main musik, namanya BASMAN

26. Pria awet muda, namanya BOIMAN

27. Pinter berperang, namanya WARMAN

28. Mirip orang bali, namanya NYOMAN

29. Mirip orang sunda, namanya MAMAN

30. Lincah seperti monyet, namanya HANOMAN

31. Mirip orang belanda, namanya KUMAN

32. Tukang sepatu handal, namanya SOLEMAN

33. Nantinya bakal jadi pengusaha coca cola, namanya COKIMAN

“So Girl’s, mana yang kamu pilih? hehehe…

“SENYUM DOOONK…??”

**Jika Hewan Punya Facebook

Kalau binatang punya Facebook, kira-kira statusnya apa aja ya? Berikut beberapa yang sudah ditemukan. Tapi nggak tau apa mereka bener binatang.

Anjing Pudel : Nunggu mo ke salon neh

Kecoak : Baru aja selamat dari injekan maut, yeah!

Sapi : Aku diraba-rabi lagi oleh majikanku

Kucing : Anak gue yang ke- 5 barusan nanya siapa bapaknya. Gue bingung mau jawab apa. Gue sendiri lupa bapaknya siapa?

Nyamuk: Ane positif HIV AIDS boooo

Ayam : Teman-teman…kalo besok gw ga update… berarti gw udah di goreng… i luv u all…

Cumi-cumi: Abis isi ulang tinta nich.

Babi: Gw difitnah nyebarin flu. Sialan!!

Kambing : Selamat lebaran haji kemarin ndak disembelih

**Anjing Hebat

Beberapa orang Pemburu tengah melepas lelah sambil masing-masing menyombongkan Anjing peliharaan mereka. Karena tahu ada seorang penduduk asli yang ikut mendengarkan, mereka semakin membesar-besarkan cerita.

Pemburu I : “Anjingku ini, sewaktu kusuruh ke toko membeli telur, ia tidak mau kalau telurnya tidak segar. Dia mempunyai hidung yang sungguh luar biasa!”

Pemburu II : “Itu sih belum apa-apa.”

Pemburu II : “Anjingku ini, kalau kusuruh membeli rokok, pasti menolak jika rokok itu bukan favoritku. Tidak cuma itu, dia tidak akan merokok sampai tiba di rumah dan kutawari sebatang.”

“Begini, Pak Tua,” kata seorang yang lain sambil menoleh ke Pak Tua penduduk setempat, “Apakah Anda pernah mendengar Anjing yang sehebat peliharaan kami?”

Pemburu III : “Pernah, sekali-Anjing saudaraku.”

Pemburu IV : “Kupikir dia sedikit lebih pandai.”

Pemburu II : “Maksudnya?”

“Mmm,” sambung Pak Tua, “Anjing itulah yang menjalankan toko tempat Anjing-anjing Anda berbelanja.”

**Senyawa Paling Berbahaya

Dosen : “Tahukan kamu senyawa apa yang paling berbahaya?”

Rama : “Sperma!”

Dosen : “Alasanmu?”

Rama : “Setetes sperma menyebabkan saya harus menanggung biaya seumur hidup dua orang, yakni pacar dan anaknya!”

Di Twitter Sri Mulyani Kalahkan Lakers dan Justin Beiber

Jakarta – Kabar mundurnya Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menjadi managing director Bank Dunia ternyata ramai dibicarakan di situs microblogging Twitter. Pada Rabu sampai pukul 11 pagi, nama Sri Mulyani menjadi trending topic (topik yang paling banyak dibicarakan) sedunia dan dia ada di peringkat ke  6. Topik Sri Mulyani itu bahkan mengalahkan, idola remaja sedunia Justin Beiber dan klub basket kondang dari Amerika Serikat, Lakers.

Ini “prestasi” mengejutkan, menjadi pembicaraan terpanas pengguna Twitter di dunia. Biasanya yang ada di peringkat tersebut adalah yang berkaitan dengan remaja atau ABG.

Ada yang memuji penunjukan tersebut, tapi ada juga yang sedih. Penulis buku kondang Raditya Dika dengan akun @radityadika, misalnya, memuji penunjukan itu. “Selamat, ibu Sri Mulyani. Hebat sekali. :),” katanya. Padahal, Raditya, penulis yang ngetop dengan buku “Kambing Jantan” ini biasa menulis di Twitter dengan  obrolan yang penuh banyolan

Yang berduka dengan mundurnya Sri Mulyani ini juga banyak. Mereka menyesalkan Sri Mulyani yang memilih berkantor di Bank Dunia membawahi 3 wilayah di dunia.

“Sri Mulyani akan berhenti Juni. Ke World Bank. Bendera hitam untuk reformasi birokrasi,” kata Goenawan Mohammad, pemilik akun gm_gm.

Hendratmoko, pengguna akun lainnya juga menulis, “Pilihan tepat daripada capek dg bos yg gak tegas. RT @budionodarsono: Sedih ya, akhirnya Sri Mulyani mengundurkan diri sebagai Menteri Keuangan!.”

Apa pun perasaan para pengguna Twitter, mungkin itu tak akan mengubah keputusan Sri Mulyani. Walaupun, kadangkala Twitter juga punya pengaru besar untuk menggulirkan sebuah isu. Contohnya, Menteri Sosial Salim Assegaf Rabu ini mendatangi kantor Polisi Sektor Mampang, Jakarta Selatan, minta ditilang karena mobilnya bernomor polisi RI 32, Selasa 4 Mei masuk ke jalus busway. Pelanggaran itu kemudian berbuntut kecaman panjang di Twitter.

“DELAPAN KADO YANG TERINDAH”

“Aneka kado ini tidak dijual di toko. Anda bisa menghadiahkannya setiap saat dan tak perlu membeli! Meski begitu, delapan macam kado ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang-orang yang Anda sayangi…”

1. KEHADIRAN
Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita bisa juga hadir di hadapannya lewat surat,telepon, foto atau faks. Namun dengan berada disampingnya. Anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Dengan demikian, kualitas kehadiran juga penting.Jadikan kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagian.

2. MENDENGAR

Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini, sebab kebanyakan orang Lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan. Sudah lama diketahui bahwa keharmonisan hubungan antar manusia amat ditentukan oleh kesediaan saling mendengarkan. Berikan kado ini untuknya. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa
mendengar dengan baik, pastikan Anda dalam keadaan betul-betul relaks
dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan. Tatap wajahnya.
Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia
menuntaskannya. Ini memudahkan Anda memberi tanggapan yang tepat
setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan
terima kasihpun akan terdengar manis baginya.

3. D I A M
Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai
untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapi lebih dari
segalanya. Diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang
karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah
terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik atau bahkan mengomeli.

4. KEBEBASAN
Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk
memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita
mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi
kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta.                     Makna kebebasan bukanlah, “Kau bebas berbuat semaumu”.
Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan     penuh untuk bertanggung-jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

5. KEINDAHAN
Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil
lebih ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan
kado. Bahkan tak salah jika Anda mengkadokannya tiap hari.

6. TANGGAPAN POSITIF
Tanpa, sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap
pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah
tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada
kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan
jelas dan tulus. Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir
Anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi
Anda. Ingat-ingat pula, pernahkah Anda memujinya. Kedua hal itu,
ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf), adalah
kado cinta yang sering terlupakan.

7. KESEDIAAN MENGALAH
Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai
menjadi cekcok yang hebat. Semestinya Anda pertimbangkan, apa iya
sebuah hubungan cinta dikorbankan jadi berantakan hanya gara-gara
persoalan itu? Bila Anda memikirkan hal ini, berarti Anda siap memberikan kado “kesediaan mengalah”. Anda mungkin kesal atau
marah karena dia telat datang memenuhi janji. Tapi kalau kejadiannya
baru sekali itu, kenapa mesti jadi pemicu pertengkaran yang
berlarut-larut? Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit
hati dan mengajak kita untuk menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

8. SENYUMAN
Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman,
terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan
yang beku, pemberi semangat dalam keputus-asaan. pencerah suasana
muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan terakhir kali Anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang Anda kasihi?.

“Putihnya dunia. Bila kita bisa lebih dekat untuk memahami arti hidup, tak usahlah kita merasa bahwa diri ini kecil dan tak mampu memberi sesuatu yang besar untuk orang di sekitar kita. Memberi itu tak harus bernilai materi. Sesuatu yang kecil seperti senyuman yang kau lukis di bibir saja bisa membuat orang jadi bahagia, menjadi penawar racun hati berduka”.

“Jadi mulai detik ini berikanlah senyum pada semua, agar dunia ini jadi cerah..”

(aditric.red)

“SENYUM YA, dikit ajaaa..?”

****Paradoks Lukisan Gelandangan

Seorang wanita dalam Balai Seni lama sekali memandangi lukisan seorang gelandangan yang pakaiannya compang-camping.

“Coba bayangkan!” katanya.

“Dia terlalu miskin sehingga ia tidak mampu untuk membeli sebuah pakaian yang pantas dan spiring nasi, tetapi dia mampu mwmbayar pelukis untuk membuat potret dirinya.”

****Coba Tebak Siapa Saya

Sepasang pengantin baru merasa senang bercampur aneh ketika menerima kado yang berisikan dua lembar karcis bioskop yang bertuliskan :

“Coba tebak siapa saya?”

Mengira mereka sedang dikerjai oleh teman-temannya yang memang jail, akhirnya mereka memutuskan untuk nonton menggunakan karcis itu.

Sepulang nonton, betapa terkejutnya mereka mendapati rumah barunya kosong melompong kecuali sebuah kado yang belum dibuka.

Setelah dibuka, mereka hanya mendapati secarik kertas bertuliskan:

“Sekarang kalian tahu siapa saya.”

****Main Serong dengan Sopir

“Tidak disangka-sangka, isteri Pak Amir telah main serong dengan sopirnya,” kata Pak David pada isterinya.

“Lalu bagaimana denganmu?” tanya si isteri.

“Maksudmu?”

“Mengapa kau tidak mencurigai si Didi, sopirmu sendiri?”

(aditric.red)

“BARACK OBAMA SELINGKUH?”

Washington DC – Presiden Barack Obama telah berselingkuh dengan Vera Baker? Tanpa tedeng aling-aling mingguan National Enquirer membuat tuduhan mengejutkan pada edisi minggu ini.

Dalam laporannya, diklaim Obama dan Baker, menurut mantan pembantu kampanye, bersembunyi di hotel Washington DC, “sebuah video keamanan bisa mengungkapkan semuanya,” katanya.

Baker, sekarang 35 tahun, bekerja tanpa lelah untuk mendapatkan Obama yang terpilih menjadi anggota Senat Amerika Serikat. Laporan berita itu mengatakan mereka dekat sejak itu.

Sementara Vera Baker menegaskan bahwa “tidak ada yang terjadi” di antara mereka. Enquirer mengatakan upaya mata-mata anti-Obama berusaha keras menggali informasi mengenai urusan ini. Beberapa dilaporkan menawarkan US $ 1 juta atau Rp 9 Miliar untuk informasi yang menegaskannya. Menurut tabloid gosip selebriti, seorang sopir limo (anonim tentu saja) mengklaim dia pergi mengantarkan Vera ke hotel untuk pertemuan rahasia dengan Presiden. Dia bilang, dia antarkan Baker “dari rumah seorang teman di daerah DC ke Hotel George, dimana setelah saya pelajari kemudian bahwa Obama akan menghabiskan malam (di sana).”

Sopir itu ingat bahwa ia menunggu di lobi, sementara Baker pergi untuk mengganti bajunya. Tapi, lanjut sopir itu, seingatnya Baker dia tidak memiliki kamar di hotel dan dia tidak tinggal di sana, “jadi saya pikir itu agak aneh. ”

Dia mengatakan dia menjemput Barack Obama di bandara dan bersama Vera Baker ke berbagai lokasi. “Sekitar pukul 10:30, saya mengantar mereka ke hotel dan mereka masuk bersama-sama. Pelayanan saya malam itu selesai,” katanya, menambahkan bahwa “sama sekali tidak ada indikasi dia akan meninggalkan hotel malam itu.”

Enquirer mengatakan rekening pengemudi telah diperkuat oleh peneliti independen yang percaya pasangan itu menghabiskan malam bersama di sana. Ia juga mengklaim “hotel di tempat pengintaian video rekaman kamera dapat memberikan bukti tak terbantahkan … penyelidik sedang bekerja untuk mendapatkan rekaman itu.”

“Jika rekaman itu dibuka, maka akan meledak skandal itu”. (aditric.red)